STUDI BANDING KE SEKOLAH VOKASI UNS DALAM RANGKA BENCHMARK PRODI D3 MANAJEMEN PAJAK 

Madiun, 05 Juli 2022-  

Puji Syukur kami haturka kepada Allah SWT atas karunia-Nya kegiatan kunjungan kerja dan studi banding prodi D3 Manajemen Pajak ke Sekolah Vokasi UNS prodi D3 Perpajakan bisa dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik.

Tujuan studi banding dalam rangka mencari benchmark ini adalah universitas yang sudah terlebih dahulu membuka program studi D3 Perpajakan dan memiliki akreditasi baik. Selain itu reputasi Universitas Sebelas Maret dalam program Sekolah Vokasi memang sudah memiliki nama dan cukup terkenal sebelumnya. Informasi yang diberikan oleh tempat tujuan studi banding akan memberikan nuansa yang menyegarkan dan memberikan inspirasi bagi perkembangan prodi D3 Manajemen Pajak FEB, UNIPMA yang baru menginjak angka 3 tahun dalam perjalanannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah:

  1. Membangun kerjasama dengan universitas lain yang sudah lebih berpengalaman dalam mengembangkan program studi D3 Manajemen Pajak
  2. Mendapatkan feedback dan analisa dari pihak luar terkait dengan kemungkinan untuk melakukan pengembangan terhadap program studi D3 Manajemen Pajak
  3. Mendapatkan gambaran tentang persiapan yang harus dilakukan untuk melakukan penambahan prodi baru terkait dengan kurikulum yang harus disiapkan dan tata kelola.
  4. Analisa SWOT terhadap SDM dan fasilitas yang terdapat dalam prodi D3 Manajemen Pajak UNIPMA

 

 

Di Sekolah Vokasi UNS, rombongan prodi D3 Manajemen Pajak FEB UNIPMA yang terdiri dari Kaprodi Aliffianti Safiria Ayu Ditta S.E., M.Ak, Erma Wulan Sari S.Pd., M.Ak, Rihan Mustafa Zahri S.E., M.Ak, Rollis Ayu Ditasari S.E., M.Ak, Ahmad Nur Azis S.Pd., M.Ak, Sendy Dwi Haryanto S.Pd., M.A dan Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak disambut dan diterima oleh jajaran dekanat dan prodi dari Perpajakan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. Pada akhir acara Kaprodi D3 Manajemen Pajak UNIPMA Aliffianti Safiria Ayu Ditta S.E., M.Ak., melakukan penyerahan plakat sebagai pertanda telah terjalinnya kerjasama dengan prodi D3 Perpajakan SV UNS yang diwakili oleh Kaprodi D3 Perpajakan UNS Tris Ninik Ratih Wulandari, S.E., M.Si., Ak., sebelum akhirnya menutupnya dengan sesi foto bersama.